Tolak Habib Rizieq, Massa Aliansi Cinta NKRI Surabaya Siap Mengadang

Rahmat Ilyasan ยท Minggu, 22 November 2020 - 15:36:00 WIB
Tolak Habib Rizieq, Massa Aliansi Cinta NKRI Surabaya Siap Mengadang
Puluhan massa aliansi cinta NKRI membentangkan sepanduk menolak kedatangan Habib Rizieq Shihab, Minggu (22/11/2020).(Foto: iNews.id/Rahmat Ilyasan)

SURABAYA, iNews.id – Massa Aliansi Cinta NKRI Surabaya menolak Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) datang ke Surabaya. Pernyataan ini disamapaikan lewat pernyataan sikap bersama di Graha SA, Surabaya, Minggu (22/11/2020).

Massa Cinta NKRI Surabaya mengatakan, FPI dan Habib Rizieq merupakan kelompak radikal dan berpotensi mengancam kerukunan umat beragama di Indonesia. Pada aksi ini mereka juga membentangkan spanduk bergambar Habib Rizieq, lengkap dengan tulisan ‘ditolak’.

“Kami atas nama Aliansi Cinta NKRI tegas menolak kedatangan Habib Rizieq. Jika terpaksa ke Surabaya, maka kami akan menghadang,” kata Ketua Aliansi Cinta NKRI surabaya Ahmad Zazuli, Minggu (22/11/2020).

Zazuli mengatakan, aksi penolakan ini sebagai respons atas kegaduhan sosial politik yang dipicu Habib Rizieq dan organisasinya, FPI. Ada tujuh poin pernyataan sikap yang disampaikan, di antaranya: Siap menjadi benteng tegaknya NKRI dan siap mengadang kelompok garis keras dan intoleran.


Editor : Ihya Ulumuddin