8 Tempat Kuliner di Malang, Ada yang Bertahan sejak Zaman Belanda!

Bashirotul Insiya ยท Jumat, 22 Oktober 2021 - 13:43:00 WIB
8 Tempat Kuliner di Malang, Ada yang Bertahan sejak Zaman Belanda!
Rawon Brintik di Malang, Jawa Timur, memiliki cita rasa yang tak pernah berubah sejak warungnya didirikan pada 1942. (Foto: Instagram/@halomalang)

MALANG, iNews.idTempat kuliner di Malang Jawa Timur wajib kamu masukkan dalam daftar tujuan saat menyambangi kota ini. Daerah ini memang dikenal memiliki banyak destinasi wisata, termasuk wisata kuliner untuk memanjakan lidah.

Kota yang terkenal dengan bakso malangnya ini ternyata juga memiliki menu andalan lainnya, lho! Penasaran apa saja itu? Yuk simak uraiannya berikut ini:

1. Tahu Lontong Lonceng

Kuliner yang satu ini cocok banget buat kalian yang doyan tahu. Menjadi salah satu tempat kuliner yang melegenda di Malang, pamor Warung Tahu Lontong Lonceng tak pernah turun. Ini disebabkan cita rasa makanannya tak pernah berubah dari dulu.

Warung ini sudah ada sejak 1935. Walau tampak sederhana, tempat makan ini tak pernah sepi pengunjung. Seperti namanya, satu porsi tahu lontong berisi irisan tahu, lontong, telur dadar, tauge, dan dilumuri bumbu kacang.

Kata “lonceng” pada nama warung ini bermula di zaman lampau, tatkala pendiri warung itu berjualan di bawah lonceng atau jam besar yang ada di Malang pada 1940. Harga satu porsi tahu lontong di sini dijual seharga Rp12.000. Warungnya berada di Jalan Laksamana RE Martadinata No 66 Malang.

2. Soto Ayam Lombok

Beralih ke kuliner soto. Soto ayam lombok menjadi salah satu soto legendaris di Malang. Warung ini berdiri sejak 1955. 

Di tempat ini, pengunjung bisa melihat pikulan dengan panci besar berisi kuah soto. Satu porsi soto berisikan irisan ayam, kentang, daun seledri, tauge, sayur kol dan ditaburi dengan koya. Daging ayam yang digunakan adalah jenis ayam kampung.

Harga satu porsi soto ayam lombok dijual seharga Rp25.000.  Warung Soto Ayam Lombok beralamat di Jalan Lombok No 1, Kasin, Malang.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Bagikan Artikel: