5 Tempat Kuliner di Lamongan, Nomor 4 Tak Ditemukan di Daerah Lain

Bashirotul Insiya ยท Jumat, 22 Oktober 2021 - 10:04:00 WIB
5 Tempat Kuliner di Lamongan, Nomor 4 Tak Ditemukan di Daerah Lain
Soto ayam Cak Mardi, salah satu kuliner legendaris di Lamongan. (Foto: Ninik Wijayanti via Google)

LAMONGAN, iNews.idTempat kuliner di Lamongan Jawa Timur wajib kalian coba saat berkunjung ke daerah itu. Daerahnya yang berada di pesisir pantai, menjadikan Lamongan sebagai salah satu tempat wisata yang cukup populer. 

Tak hanya wisata alam, kabupaten yang satu ini juga terkenal akan wisata kulinernya. Meski dijuluki kota soto, Lamongan ternyata memiliki banyak tempat kuliner yang menghidangkan menu lain lho! Bahkan, ada satu jenis kuliner yang hanya ditemukan di Lamongan. 

Kali ini, iNews.id akan merekomendasikan lima tempat kuliner di Lamongan yang wajib kalian cicipi. Penasaran apa saja? Yuk simak uraiannya berikut ini:

1. Soto Ayam Cak Mardi

Ketika berkunjung ke Lamongan, belum sah rasanya kalau kalian belum mencicipi sotonya. Memang, warung soto mudah sekali dijumpai di Lamongan. Namun, tampaknya tidak ada yang seramai Warung Soto Ayam Cak Mardi. 

Mungkin karena posisi warungnya strategis, yaitu di perempatan jalan, menjadi salah satu penyebab tempat kuliner ini tak pernah sepi pembeli. Tapi jangan salah, soal rasa, soto di sini juga dijamin membuat lidahmu bergoyang.

Kuah yang kental pada soto ayam Cak Mardi menjadi pembeda soto ini dengan yang lainnya. Satu mangkok soto yang disajikan di sini berisikan nasi, irisan ayam, telur, kubis, ditaburi dengan koya dan disiram dengan kuah soto dengan cita rasa yang nendang. Sebagai pelengkapnya, kalian bisa menambahkan sedikit perasan jeruk nipis sehingga rasa sotonya akan terasa lebih segar. Jangan lupakan dengan sambal, kecap dan kerupuknya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Bagikan Artikel: