Suami Aniaya Istri karena Dipergoki Berduaan dengan Pria Lain di Rumah

Jaka Samudra · Senin, 18 Januari 2021 - 16:48:00 WIB
Suami Aniaya Istri karena Dipergoki Berduaan dengan Pria Lain di Rumah
Kapolsek Sukorejo AKP Sukiyanto menunjukkan barang bukti sabit yang digunakan pelaku menganiaya istrinya, Senin (18/1/2021). (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id – Seorang suami di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, nekat menganiaya istrinya karena cemburu setelah memergokinya bersama laki-laki lain di rumah. Setelah membacok korban dengan sabit, pelaku Samporno (46) kabur.

Akibat pembacokan tersebut, korban bernama Cicik (33), warga Desa Gunting, Kecamatan Sukorejo, mengalami  luka sabetan jenis sabit di bagian tangan dan pelipis matanya. Korban dilarikan ke RSUD Raci Bangil, Kabupaten  Pasuruan karena kondisinya kritis. Beruntung nyawanya bisa diselamatkan tim dokter.

Tim Buser Polsek Sukorejo akhirnya mengamankan pelaku, warga Desa Semut, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan pada Sabtu (16/1/2021). Pelaku sebelumnya sempat kabur selama dua tahun pascapenganiayaan tersebut.

Kapolsek Sukorejo AKP Sukiyanto mengatakan, kasus penganiayaan korban masih diselidiki petugas polsek setempat. Dari pemeriksaan diketahui, pelaku nekat menganiaya istrinya karena memiliki selingkuhan atau pria idaman lain (PIL). 

Kronologi tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tersebut bermula  saat pelaku pulang dari bekerja dua tahun lalu. Dia berniat memberikan uang belanja hasil bekerja di bengkel.

Namun saat di dalam rumah, pelaku malah mendapati istri sirinya sedang berduaan dengan laki-laki lain. Pelaku langsung naik pitam dan menganiaya korban hingga terluka parah di kamar. Melihat istrinya luka-luka terkena sabetan sabit di bagian tangan dan pelipis mata, pelaku melarikan diri.

“Motif penganiayaan terhadap istri siri ini terjadi karena pelaku dibakar api cemburu,” kata Kapolsek Sukorejo AKP Sukiyanto. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2