Stok Menipis, Puspenerbal Hentikan Sementara Vaksinasi Massal di Bandara Juanda 

Pramono Putra · Jumat, 30 Juli 2021 - 13:26:00 WIB
Stok Menipis, Puspenerbal Hentikan Sementara Vaksinasi Massal di Bandara Juanda 
Petugas Puspenerbal mendata peserta vaksinasi massal di Bandara Juanda, Jumat (30/7/2021). (Foto: iNews.id/Pramono Putra).

SIDOARJO, iNews.id - Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) menghentikan vaksinasi Covid-19 di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda. Hal ini dilakukan karena stok vaksinasi menipis. 

Vaksinasi massal akan kembali digelar bila stok vaksin kembali tersedia. Namun, pihak Puspenerbal belum bisa memastikannya. 

Komandan Pupenerbal Laksda TNI Edwin mengatakan, saat ini stok vaksin untuk serbuan vaksin di Bandara Juanda hanya tersedia sekitar 100 dosis. Padahal, kebutuhan vaksin dalam program serbuan vaksin di Juanda rata-rata 1.000 hingga 1.600 dosis vaksin per harinya. 

"Sehari biasanya 1.000 sampai 1.600 dosis. Sekarang tinggal 100. Karenanya hari ini vaksinasi kami hentikan sementara sampai ada stok lagi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jatim," katanya, Jumat (30/7/2021). 

Edwin mengatakan, sejak digelar dua pekan lalu, animo masyarakat cukup tinggi. Apalagi vaksinasi massal tersebut digelar untuk umum dengan hanya menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP). 

"Vaksinasi Covid-19 ini untuk dosis pertama dan kedua. Semua dilayani," katanya. 

Editor : Ihya Ulumuddin