Kisah Pilu 3 Bocah Bersaudara Jadi Yatim Piatu, Ayah Ibunya Meninggal karena Covid-19

Agus Ismanto ยท Kamis, 29 Juli 2021 - 22:46:00 WIB
Kisah Pilu 3 Bocah Bersaudara Jadi Yatim Piatu, Ayah Ibunya Meninggal karena Covid-19
Baihaki Nur Sihabudin yang berusia 35 hari digendong neneknya. Baihaki dan dua saudaranya menjadi yatim piatu setelah ditinggalkan ayah ibu mereka karena Covid-19. (Foto: iNews/Agus Ismanto)

GRESIK, iNews.id - Tiga bocah bersaudara di Kabupaten Gresik, menjadi yatim piatu setelah kedua orang tuanya meninggal dunia dalam waktu berdekatan karena terpapar Covid-19. Satu dari antara ketiganya masih berusia 35 hari.

Ketiga anak tersebut masing-masing bernama Elina Nuryarahmatika (13), Zayra Nur Afira (8), dan Baihaki Nur Sihabudin yang berusia 35 hari atau sebulan lebih. Sepeninggal orang tuanya, mereka kini tinggal bersama kakek dan neneknya di Desa Pinggir, Kecamatan Balong Panggang, Kabupaten Gresik.   

Ibu mereka, Siti Nur Hasanah, yang berprofesi sebagai guru meninggal dunia usai melahirkan di Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik. Sementara sang ayah, Basari, yang bekerja sebagai pelaut, menyusul beberapa hari kemudian saat dirawat di Rumah Sakit Wates Husada Gresik.

Bahman, kakek ketiga bocah ini mengatakan, mereka akan berusaha merawat dan mengasuh ketiga cucunya tersebut. Mereka juga akan berusaha agar ketiga cucunya bisa tetap melanjutkan sekolah walaupun sudah ditinggal orang tuanya.

"Kami kakek neneknya yang akan mengasuh mereka. Memang kami membutuhkan support agar bisa optimistis dengan kondisi seperti ini yang membuat stres. Kami bersyukur dengan perhatian-perhatian yang diberikan, alhamdulillah," katanya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2