Sopir Diduga Mengantuk, Minibus Angkut Satu Keluarga Tabrak Truk Fuso hingga Ringsek

Mukhtar Bagus ยท Kamis, 24 November 2022 - 15:00:00 WIB
Sopir Diduga Mengantuk, Minibus Angkut Satu Keluarga Tabrak Truk Fuso hingga Ringsek
Sebuah minibus yang ditumpangi satu keluarga menabrak truk fuso di Kabupaten Jombang, Kamis (24/11/2022). Akibatnya empat orang mengalami luka. (Foto: Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id - Sebuah minibus yang ditumpangi satu keluarga menabrak truk fuso di Jalan Raya Embong Miring, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Kamis (24/11/2022). Kecelakaan tersebut terjadi diduga akibat sopir minibus mengantuk.

Akibat insiden tersebut, baik pengemudi mau pun penumpang minibus yang berjumlah total empat orang mengalami luka-luka. Seluruhnya dilarikan ke Puskesmas Perak dan RSUD Jombang.

Berdasarkan pantuan, minibus Toyota Kijang warna merah bernomor polisi AE 1897 XB yang dikemudikan Happy Prianto (19) tersebut ringsek pada bagian depan. Sementara truk mengalami kerusakan pada ban belakang sebelah kanan hingga tak bisa lagi berjalan.

Menurut Septian (22), pengemudi truk fuso asal Yogyakarta, kecelakaan bermula saat dia melaju dari arah Jombang. Saat melintas di TKP. Dari arah berlawanan muncil minibus yang ditumpangi para korban dan tiba-tiba oleng ke kanan.

Meski sudah berusaha menghindar ke kiri, minibus tersebut tetap melaju ke arah kanan hingga menabrak bagian belakang truk.

"Mobil yang merah itu goyang kanan, saya sudah ke kiri, tetap dihajar ban belakangnya," kata Septian.

Dia menduga, pengemudi minibus berkendara dalam kondisi mengantuk.

"Kalau gak ngantuk ya bercanda sama anak kecil. Soalnya pas saya turun ada anak kecil di atas kepala sopir," ucapnya.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: