Soal Video Viral Gus Idris, Polisi Belum Tentukan Langkah Hukum

Avirista Midaada · Kamis, 04 Maret 2021 - 03:30:00 WIB
Soal Video Viral Gus Idris, Polisi Belum Tentukan Langkah Hukum
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar. (foto: MPI/Avirista Midaada)

MALANG, iNews.id – Polisi belum memastikan apakah akan memproses hukum imbas viralnya dugaan penembakan yang terjadi kepada Idris Al Marbawy atau Gus Idris. Polres Malang masih mengecek ke Ponpes Thoriqul Jannah untuk menemui Gus Idris dan memintai keterangan sejumlah orang.

"Saya akan klarifikasi kepada semua pihak yang terlibat, termasuk Gus Idris," ujar Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Rabu (3/3/2021).

Dia menegaskan, akan mengulik motif di balik pembuatan video viral buatan pengasuh Ponpes Thoriqul Jannah di Desa Babadan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang tersebut.

"Kami sudah menurunkan intelijen, reskrim dan kapolsek," katanya.

Hendri memastikan tidak menemukan luka apa pun di tubuh Gus Idris. Dia berharap klarifikasi dari Gus Idris dapat membendung disinformasi di masyarakat terkait adegan menghebohkan tersebut. Dipastikan peristiwa di dalam video viral hanya untuk kebutuhan konten.

"Semoga statemen Gus Idris bisa menyelasaikan multitafsir yang beredar di media sosial. Gus tidak pernah tertembak dan mengalami luka. Ini murni demi kebutuhan konten dan cerita berseri di Youtube," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2