Sisir Gedung dan Geledah Kamar Ponpes, Anak Kiai Tersangka Pencabulan Belum Ditemukan

Mukhtar Bagus ยท Kamis, 07 Juli 2022 - 15:54:00 WIB
Sisir Gedung dan Geledah Kamar Ponpes, Anak Kiai Tersangka Pencabulan Belum Ditemukan
Suasana di sekitar Ponpes Shiddiqiyah saat polisi siaga untuk menangkap anak kiai yang menjadi tersangka pencabulan. (Foto : iNews/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id - Polisi masih kesulitan menemukan Moch Subchi Azal Tzani (MSA) atau Mas Bechi, anak kiai yang menjadi tersangka pencabulan santriwati di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Kendati sudah mengerahkan ratusan personel, sejak pagi hingga sore hari ini belum ada penangkapan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Diryanto mengatakan, hingga kini proses pencarian terhadap MSA masih terus berlangsung. Seluruh area Ponpes Shiddiqiyah disisir petugas untuk menemukan MSA yang diperkirakan bersembunyi di dalam.

"Kami masih upayakan penggeledahan gedung dan kamar-kamar. Karena kan ponpesnya luas ada banyak gedung dan kamar. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera tertangkap," ujarnya, Kamis (7/7/2022).

Selain itu, polisi juga telah mengamankan puluhan massa yang dianggap menghalang-halangi petugas saat menjalankan operasi tersebut.

"Ada tiga truk yang membawa para pendukung dan sukarelawan tersangka dari luar daerah. Mereka diamankan karena menghalani petugas dan dibawa ke Polres untuk didata,"

Menurutnya, polisi di lapangan juga membedakan mana yang masuk kalangan santri maupun sukarelawan.

"Yang kami amankan ini para sukarelawan, bukan santri," katanya.

Berdasarkan pantauan iNews di lokasi, total sudah ada 8 truk lebih yang berlalu lalang membawa ratusan massa MSA dari Ponpes Shiddiqiyah. Mereka dibawa ke Mapolres untuk didata dan dipilah-pilah.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: