Tegang, Massa Pendukung Tersangka Pencabulan di Jombang Ditangkapi, 1 Polisi Terluka

Mukhtar Bagus ยท Kamis, 07 Juli 2022 - 14:38:00 WIB
Tegang, Massa Pendukung Tersangka Pencabulan di Jombang Ditangkapi, 1 Polisi Terluka
Polisi saat mengevakuasi rekannya yang terluka saat upaya paksa penangkapan tersangka pencabulan di Jombang. (Foto : iNews/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id - Penangkapan tersangka pencabulan berinisial MSA, anak kiai pengasuh Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Jombang diwarnai perlawanan. Ketegangan tampak terjadi di lokasi hingga aparat mengamankan sejumlah massa pendukung tersangka MSA.

Informasi diperoleh iNews, ada satu orang polisi terluka saat terjadi ketegangan. Namun sedikit demi sedikit para pendukung MSA yang menghalangi upaya penangkapan diamankan polisi.

Mereka langsung digiring keluar dan dimasukkan ke dalam kendaraan petugas. Selanjutnya massa pendukung yang diamankan dibawa untuk diperiksa.

Dalam proses tersebut, tampak seorang anggota harus digotong dan dilarikan ke rumah sakit dengan tangan berdarah. Hingga siang ini, total sudah lebih dari 8 truk pendukung MSA yang diamankan polisi.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, saat polisi datang pagi hari, ratusan massa sudah melakukan pengadangan di dalam pesantren dengan dalih menggelar doa bersama.

"Kami tunggu sampai sejam lebih tapi tetap bertahan sehingga ada upaya paksa petugas dan dorong-dorongan. Namun polisi kini sudah masuk di dalam," ujarnya, Kamis (7/7/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: