Simulasi Pengamanan Nataru, Polisi: Jangan Kecolongan, Surabaya Pernah Dapat Teror 

Hari Tambayong · Senin, 22 November 2021 - 10:33:00 WIB
Simulasi Pengamanan Nataru, Polisi: Jangan Kecolongan, Surabaya Pernah Dapat Teror 
Petugas memeriksa salah satu sudut gereja untuk persiapan Natal, Minggu (21/11/2021). (Foto: Polrestabes Surabaya).

SURABAYA, iNews.id - Polrestabes Surabaya terus mamatangkan persiapan pengamanan Natal dan tahun baru (nataru) 2022. Selain menyiapkan 1.500 personel, mereka juga mulai melakukan simulasi pengamanan di sejumlah gereja di Surabaya, salah satunya Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria di Jalan Kepanjen. 

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A Yusep Gunawan mengatakan, simulasi ini sebagai antisipasi Polrestabes  Surabaya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Pihaknya tdak ingin oleh aksi teror pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru nanti. 

"Kami bekerja sama dengan pihak gereja serta Satgas Penanggulangan Covid-19 dan dibantu dengan Ormas yang ada. Karena Surabaya pernah terjadi cerita pahit terkait gangguan teroris. Kami ingin Kota Surabaya ini aman dan kondusif," katanya, Senin (22/11/2021).  

Yusep juga menyampaikan, pengamanan ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun, kali ini diberlakukan protokol kesehatan yang ketat karena dalam masa pandemi Covid-19.
 
"Kita tahu bersama bahwa saat ini Surabaya memang sudah Level 1. Tetapi, kita tetap harus waspada sebab Pandemi Covid 19  ini masih ada. Untuk itu perayaan Natal dan tahun baru kali ini kita tetap laksanakan prokes ketat. Jangan sampai  nanti terjadi penularan dan ada klaster baru setelah perayaan Nataru ini," tuturnya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: