Silaturahmi ke Ponpes Al Amanah, TGB Yakin Pesantren Berperan Wujudkan Indonesia Emas 2045

Pramono Putra ยท Senin, 05 Desember 2022 - 18:06:00 WIB
Silaturahmi ke Ponpes Al Amanah, TGB Yakin Pesantren Berperan Wujudkan Indonesia Emas 2045
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi saat bersilaturahmi dengan Pengasuh Ponpes Al Amanah Junwangi, KH Nurcholis Misbah. (Foto: Pramono Putra)

SIDOARJO, iNews.id - Pondok pesantren (ponpes) memiliki pengaruh besar dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang handal menuju Indonesia Emas 2045. Maka, diperlukan dukungan dan fasilitas penuh dalam pengembangan ponpes.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB HM Zainul Majdi, saat bersilaturahmi dengan Pengasuh Ponpes Al Amanah Junwangi, KH Nurcholis Misbah di Kabupaten Sidoarjo, Senin (5/12/2022).

Menurut dia, ponpes saat ini juga digunakan sebagai lokasi internalisasi nilai-nilai kemasyarakatan yang tidak ditawarkan sekolah umum.

"Ponpes menurut saya tidak hanya sekadar tempat belajar, tapi juga tempat pendidikan internalisasi nilai-nilai menghadapi hari ini dan seterusnya, apalagi bicara Indonesia Emas 2045," kata TGB.

Selain mendapat ilmu pengetahuan, kata dia, ponpes juga mengajarkan kesederhanaan, kelapangan hati, serta kebersamaan dan menjadikan persaudaraan di atas segalanya. Menurut dia, ilmu-ilmu tersebut penting untuk mewujudkan SDM yang siap untuk menuju Indonesia maju.

"Menurut saya itu nilai yang penting untuk tumbuh di Indonesia, tetap kita rawat," kata dia.

Untuk itu, kata TGB, Partai Perindo melalui kader dan anggotanya yang terpilih menjadi pejabat pemerintah maupun anggota DPR mendatang, akan berfokus untuk mendukung dan memfasilitasi ponpes termasuk lulusannya untuk mendapatkan hak yang sama dengan sekolah umum lainnya.

"Saya pikir Perindo punya concern yang kuat, melihat ponpes adalah salah satu tempat disiapkannya sumber daya insani untuk Indonesia. Karena itu ponpes harus diberikan fasilitas penuh dan kesempatan yang sama dengan subsistem pendidikan lain untuk bisa meraih kemajuan. Insyaallah kita siap memfasilitasi sepenuhnya regulasi mau pun hal-hal yang lain," ucap TGB.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: