Sempat Mangkir, Regina Akhirnya Penuhi Panggilan Penyidik Polda Jatim

Ihya Ulumuddin, Rahmat Ilyasan ยท Senin, 27 Januari 2020 - 12:53 WIB
Sempat Mangkir, Regina Akhirnya Penuhi Panggilan Penyidik Polda Jatim
Regina Ivanova saat mendatangi Polda Jatim untuk diperiksa terkait kasus investasi bodong MeMiles. (Foto: iNews/Rahmat Ilyasan)

SURABAYA, iNews.idRegina Ivanova akhirnya memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Timur (Jatim), Senin (27/1/2020). Regina datang bersama dua kuasa hukumnya untuk menjalani pemeriksaan dalam kasus investasi bodong MeMiles.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Regina tiba di Polda Jatim. Namun, Regina ini tak banyak berbicara mengenai kehadirannya di Polda Jatim. Begitu turun dari mobil dia langsung masuk ke ruang penyidikan.

“Ya, sehat,” katanya sambil terus melempar senyum.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan,sesuai jadwal, Regina mestinya dipanggil pekan lalu. Namun, yang bersangkutan baru mengkonfirmasi datang dari ini.

BACA JUGA: Keluarga Cendana AHS Terima Dana dari Tersangka MeMiles, Polisi Lakukan Pendalaman

“Sesuai kebutuhan penyidik, hari ini Regina hadir,” katanya, Senin (27/1/2020).

Trunoyudo mengatakan, sejauh ini posisi Regina sebagai saksi. Dia diperiksa berkaitan dengan keterlibatannya di investasi bodong MeMiles. “Apakah dia member, atau hanya datang diundang, ini masih akan didalami. Sekarang masih berproses. Masih diperiksa,” katanya.

Trunoyudo mengatakan, hingga saat ini, penyidik terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, termasuk para artis dan figur publik lainnya.

BACA JUGA: Dalami Saksi Kunci, Tersangka Investasi Bodong MeMiles Bisa Bertambah

Diketahui, Polda Jatim membongkar kasus investasi bodong MeMiles. Lima orang tersangka sudah diamankan dalam kasus ini.

Hasil penyelidikan polisi, ada banyak publik figur dan artis yang terlibat dalam kasus investasi bodong ini. Selain sebagai member, polisi juga menengarai sebagian dari mereka yakni endorser dan koordinator.

Sementara itu, hingga saat ini polisi sudah mengamankan barang bukti uang nasabah sebesar Rp128,4 miliar serta 26 unit mobil.


Editor : Umaya Khusniah