Dalami Saksi Kunci, Tersangka Investasi Bodong MeMiles Bisa Bertambah

Ihya' Ulumuddin ยท Jumat, 24 Januari 2020 - 18:17 WIB
Dalami Saksi Kunci, Tersangka Investasi Bodong MeMiles Bisa Bertambah
Ilustrasi investasi Bodong. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id – Jumlah tersangka kasus investasi bodong MeMiles dimungkinkan bertambah. Saat ini, penyidik tengah memeriksa saksi kunci berinisial M untuk mengetahui peran masing-masing saksi dalam kasus ini.

Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, keterangan saksi M dalam kasus ini cukup vital. Pasalnya, di struktur PT Kam and Kam, M mengurusi masalah keuangan perusahaan. Perempuan inilah yang mengetahui keluar-masuknya uang, termasuk penggunaanya.

“Saksi kunci M ini banyak mengetahui keluar dan masuknya uang. Reward, (belanja) untuk kepentingan pribadi, belanja dan keperluannya, dia tahu semua. Jadi ada kemungkinan tersangka lagi,” katanya, Jumat (24/1/2020).

Luki tidak menyebut jumlah maupun identitas calon tersangka baru dalam kasus ini. Namun, dia tidak membantah jika satu di antaranya yakni M sendiri. “Ya (m) ada kemungkinan tersangka. Ini masih kita dalami,” katanya.

BACA JUGA: Merasa Dirugikan, Kuasa Hukum Desainer Adjie Notonegoro Kaji untuk Tuntut MeMiles

Luki menjelaskan, konstruksi hukum atas kasus investasi bodong ini juga hampir rampung. Saat ini sudah mencapai 80 persen.

Dalam waktu yang tidak lama lagi, kasus investasi bodong beromzet Rp750 miliar ini akan dilimpahkan ke kejaksaan.

“Untuk melengkapi berkas, beberapa saksi yang sudah kami periksa ada kemungkinan akan dipanggil lagi,” ujarnya.

BACA JUGA: Terima Rp3 Miliar, Ari Sigit Disebut Sebagai Konsultan di MeMiles

Diketahui, Polda Jatim membongkar kasus investasi bodong MeMiles. Lima orang tersangka sudah diamankan dalam kasus ini. Mereka yakni direktur utama dan rekan kerjasanya, ahli IT, motivator, serta karyawan bagaian distribusi reward.

Hasil penyelidikan polisi, ada banyak figur publik dan artis yang terlibat dalam kasus investasi bodong ini. Selain sebagai member, polisi juga menengarai sebagian dari mereka yakni endorser dan koordinator. Selain mereka ada juga keluarga cendana yang tergabung dalam bisnis Investasi MeMiles.

Sementara itu, hingga saat ini polisi sudah mengamankan barang bukti uang nasabah sebesar Rp128 miliar serta 20 unit mobil.


Editor : Umaya Khusniah