Keluarga Cendana AHS Terima Dana dari Tersangka MeMiles, Polisi Lakukan Pendalaman

Ihya Ulumuddin ยท Kamis, 23 Januari 2020 - 15:10 WIB
Keluarga Cendana AHS Terima Dana dari Tersangka MeMiles, Polisi Lakukan Pendalaman
Ilustrasi investasi bodong. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id – Penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Timur (Jatim) mendalami aliran dana MeMiles ke salah seorang keluarga cendana, AHS. Upaya ini dilakukan untuk mengetahui posisi AHS dalam investasi bermasalah tersebut.

Berdasarkan hasil penyelidikan, aliran dana yang diterima AHS bukan berasal dari rekening perusahaan (PT Kam and Kam), melainkan dari salah seorang tersangka. Namun, polisi belum mengetahui peruntukan aliran dana tersebut.

“Dari keterangan mas Ari (AHS) sudah menyatakan demikian (membenarkan ada aliran dana), namun, ini masih proses pendalaman, tentu (memerlukan) alat bukti lainnya yang dibutuhkan penyidik,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis (23/1/2020).

Trunoyudo mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, AHS mengaku aliran dana tersebut terkait posisinya sebagai member dan melakukan top up. Kendati demikian, pihaknya akan terus melakukan pendalaman.

BACA JUGA: Penampakan 2 Mobil Mewah Keluarga Cendana yang Disita Polisi terkait Investasi MeMiles

Sebelumnya, AHS (Ari Haryo Wibowo Harjojudanto) mengakui telah terdaftar sebagai member MeMiles yang dijalankan PT Kam and Kam. Cucu mantan Presiden Soeharto ini juga mengakui telah menerima reward dari perusahaan.

“Iya saya sebagai member. Saya selaku warga negara yang baik saya hadir memenuhi panggilan memberikan kesaksian,” kata AHS seusai pemeriksaan Rabu (22/1/2020).

BACA JUGA: Aneh, Keluarga Cendana AHS Terima Reward dari MeMiles meski Tidak Top Up

Ari mengakui adanya dua anggota keluarga yang juga menjadi member MeMiles. Kedua anggota yang dimaksud yakni istri dan mertua. Hanya saja, sang istri belum bisa memenuhi panggilan Polda Jatim, dengan alasan sakit.

“Pihak keluarga menginginkan ini cepat kelar lah,” katanya.

Diketahui, AHS diperiksa penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim terkait investasi bodong MeMiles. Pemeriksaan ini dilakukan karena AHS mendapat aliran dana dari MeMiles. Tak hanya itu, AHS juga menerima reward berupa mobil mewah.


Editor : Umaya Khusniah