Sekeluarga Asal Pasuruan Nekat Rampok Toko Sembako, Satu Pelaku Hamil 8 Bulan

Avirista Midaada ยท Jumat, 15 Januari 2021 - 18:23:00 WIB
Sekeluarga Asal Pasuruan Nekat Rampok Toko Sembako, Satu Pelaku Hamil 8 Bulan
Polsek Poncokusumo melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti dari rumah yang dirampok, Jumat (15/1/2021). (Foto: Istimewa)

MALANG, iNews.id - Satu keluarga asal Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), nekat merampok toko sembako di Desa Wonomulyo, Kecamatan Poncokusumo. Empat pelaku merampok toko sembako milik Dewi Masitoh (66), pada Kamis (14/1/2021) sore kemarin sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Poncokusumo AKP M Lutfi mengatakan, para pelaku terdiri atas ibu berinisial S (35) dan ayah berinisial S (43), serta menantunya berinisial IS (29), dan anaknya berinisial IM (21). Ironisnya, S tengah mengandung delapan bulan saat melakukan aksi perampokan tersebut. 

"Korban saat itu sendirian di toko sendirian saat akan pulang dan toko sudah tutup. Tiba-tiba masuk dua orang perempuan dan alasan mau beli kerupuk karena sudah tutup korban memberi tahu supaya keluar toko," kata M Lufti saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Jumat (15/1/2021).

Kedua perempuan ini kemduian beralasan mencari handphone-nya yang terjatuh di dalam toko. Korban mempersilakan kedua perempuan yang merupakan ibu dan anak berinisial S dan IM ini masuk ke dalam toko. 

Saat itulah salah pelaku IM mendorong korban dan langsung membekap wajah korban. Selanjutnya pelaku mengikat korban dengan tali rafia yang ada di dalam toko sembako tersebut.

"Pelaku mengancam akan membunuh korban bila berteriak dan langsung mengikat korbannya di leher dengan tali rafia," ucapnya.

Kedua perempuan ini langsung mengambil sejumlah barang-barang berupa rokok dan uang ratusan juta yang terdapat di kasir toko sembako. Kedua pelaku kemudian keluar dari toko dan meninggalkan korbannya Dewi Masitoh dalam kondisi terikat di kaki. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2