Napi Koruptor Indra Tjahyono Meninggal di Lapas Lowokwaru Malang

Avirista Midaada · Jumat, 15 Januari 2021 - 16:45:00 WIB
Napi Koruptor Indra Tjahyono Meninggal di Lapas Lowokwaru Malang
Lapas Klas I Lowokwaru Malang. (Foto: Okezone/Avirista Midaada) 

MALANG, iNews.id - Napi koruptor Indra Tjahyono meninggal dunia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Lowokwaru Malang, Jawa Timur (Jatim), Jumat (15/1/2021). Indra diduga meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya. 

Kepala Lapas Klas 1 Lowokwaru Malang Anak Agung Gde Krisna mengatakan, Indra meninggap pada Jumat pagi pukul 04.30 WIB. Dia memastikan mantan anggota DPRD Kota Malang itu meninggal dunia bukan karena Covid-19. 

"Meninggal karena sakit, pagi tadi pukul 04.30 WIB. Memang banyak penyakit bawaan, jantung, kencing manis, hingga ginjal, sudah dirawat rutin oleh poliklinik lapas selama ini," kata Krisna dikonfirmasi MNC Portal Indonesia. 

Dari hasil pemeriksaan dokter di Lapas Lowokwaru Malang, almarhum meninggal dunia akibat penyakit jantung yang dideritanya. Jasad Indra disemayamkan di Rumah Persemayaman Yayasan Gotong Royong Malang. 

"Saat diperiksa dokter, diperkirakan meninggal karena riwayat jantung, tidak ada Covid-19. Sudah kami teliti, tidak ada indikasi Covid-19," ujar Krisna.

Indra merupakan kader Partai Demokrat yang terjerat kasus korupsi di lingkungan anggota DPRD Kota Malang pada 2018. Indra diciduk oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2018.

"Masa tahanan Indra kurang 1 tahun 8 bulan termasuk subsider," kata Krisna.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2