Resmikan Kantor DPC PDIP Kota Surabaya, Megawati: Ini Rumah Rakyat 

Ihya Ulumuddin · Senin, 23 Agustus 2021 - 21:17:00 WIB
Resmikan Kantor DPC PDIP Kota Surabaya, Megawati: Ini Rumah Rakyat 
Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono (paling kiri) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan pengurus partai melihat foto Soekarno di kantor DPC baru, Senin (23/8/2021). (istimewa).

SURABAYA, iNews.id – DPC PDIP Kota Surabaya memiliki kantor baru. Kantor permanan di seberang Kebun Binatang Surabaya (KBS) ini diresmikan langsung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri secara virtual. 

"Tempat ini bukan tempat perorangan, tetapi aset partai, rumah partai, yang sering saya sebut sebagai rumah rakyat," ujar Megawati sesaat sebelum menandatangani prasasti. 

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono menyambut gembira peresmian kantor baru tersebut. Ucapan terima kasih juga disampaikan secara khusus kepada Megawati, pengurus PDIP di DPP dan DPD serta Wali Kota Eri Cahyadi, Wakil Wali Kota Armuji dan seluruh kader di Surabaya. 

"Terima kasih Ibu Megawati, Sekjen DPP PDI Perjuangan Bapak Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDI Perjuangan Ibu Tri Rismaharini yang selama ini telah mendidik dan menggembleng kami dengan prinsip-prinsip ideologi dan praksis organisasi kepartaian," katanya. 

Kantor DPC PDIP Surabaya ini terbilang strategis. Selain berada di jantung Kota Surabaya, kantor tersebut juga berada berada di area paru-paru Kota Pahlawan, yakni KBS. Di sana terdapat lebih dari 211 spesies fatwa dengan 2.236 binatang, termasuk sejumlah satwa langka.

Kawasan itu juga dilengkapi lebih dari 206 jenis flora, termasuk pohon-pohon langka seperti palem raja, kunto bimo, kenari, dan sebagainya, yang sebagian bahkan sudah berusia lebih dari 60 tahun.

"Suasana kantor yang dikelilingi ruang hijau menjadi simbol bahwa seluruh kader terus menempatkan lingkungan sebagai landasan kerja kepartaian," katanya. 

Visi itu pula kata Adi yang dikerjakan para wali Kota Surabaya kader PDI Perjuangan sejak 2002, sehingga Surabaya yang semula panas menjadi rindang dan hijau. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: