Heboh Ambulans Berhenti di Jalan Raya, Ternyata Bantu Ibu Melahirkan

Ahmad Subekhi · Senin, 23 Agustus 2021 - 10:30:00 WIB
Heboh Ambulans Berhenti di Jalan Raya, Ternyata Bantu Ibu Melahirkan
Tangkapan layar ambulans berhenti di jalan raya bantu ibu melahirkan

PONOROGO, iNews.id - Seorang ibu melahirkan bayinya di ambulans di jalan raya Trenggalek-Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (22/8/2021). Rencananya ambulans akan merujuk ibu hamil itu ke rumah sakit, namun sang bayi lebih dulu lahir.

Video amatir yang diterima iNews memperlihatkan ambulans berhenti di jalan raya Desa Prayungan, Kecamatan Sawo, Ponorogo. Rupanya pasien di dalamnya sedang melahirkan. Sang ayah bayi, Dwi pun tampak bahagia melafazkan adzan dan iqomah telinga anaknya.

Diketahui, ambulans ini sebelumnya mengangkut pasangan suami istri Dwi Kriwik dan Afita, warga Desa Temon. Afita rencananya hendak dioperasi di rumah sakit di Ponorogo karena posisi bayi tidak normal. Keluarga pun didampingi tim medis dari bidan desa setempat dalam ambulans.

Namun, belum separuh perjalanan, Afita kontraksi. Ambulans pun berhenti dan menepi. Tim medis pun berupaya membantu proses persalinan Afita. Peristiwa unik ini membuat warga berdatangan di lokasi. Mereka ingin melihat bayi lahir di dalam ambulans tersebut.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: