Razia Balap Liar, Polres Ponorogo Amankan 23 Motor Tak Sesuai Spesifikasi

Ahmad Subekhi ยท Minggu, 25 Oktober 2020 - 20:25:00 WIB
Razia Balap Liar, Polres Ponorogo Amankan 23 Motor Tak Sesuai Spesifikasi
Puluhan peserta balap liar mendorong motor menuju Polres Ponorogo, Minggu (25/10/2020).(Foto: iNews.id/Ahmad Subekhi)

PONOROGO, iNews.id – Sebanyak 23 peserta balap liar di perempatan Tonatan, Ponorogo, terjaring razia, Minggu (25/10/2020) malam. Puluhan pembalap ini lantas diamankan ke Polres Ponorogo, berikut motornya.

Selain tidak dilengkapi surat-surat, puluhan motor tersebut juga diamankan karena diubah spesifikasinya. Beberapa di antaranya tidak dilengkapi spion serta knalpot yang dibongkar hingga bersuara bising.

Pantauan iNews.id, puluhan peserta balap liar langsung semburat begitu anggota polisi datang. Beberapa di antara mereka bahkan terjatuh dan meninggalkan motornya begitu saja di jalan. Namun, tak lama berselang polisi berhasil mengamankan mereka.

Seluruh peserta balap liar yang terjaring lantas dipaksa digiring ke kantor polisi. Mereka dipaksa mendorong motor hingga sejauh kurang lebih 3 km.

“Razia ini kami gelar karena warga resah dengan suara bising knalpot. Selain itu para pengendara tidak mengindahkan protokol kesehatan, tidak mengenakan masker,” kata Kaur Binops Satlantas Polres Ponorogo Iptu Saiful Bahri, Minggu (25/10/2020).

Saiful mengatakan, kawasan perempatan Tonatan memang sering dijadikan arena balap liar. Keberadaan mereka dikeluhkan banyak masyarakat karena membahayakan pengguna jalan dan mengganggu ketenangan.

“Malam ini kami mengamankan 23 motor dan pemiliknya. Mereka semua kami tilang dan motor ditahan. Motor akan dikembalikan setelah dipasang sesuai spesifikasi kendaraan,” ujarnya.

Editor : Ihya Ulumuddin