Pakai Sarung, Khofifah Gowes Ajak Warga Disiplin Jaga Protokol Kesehatan

Ihya Ulumuddin ยท Minggu, 25 Oktober 2020 - 19:45:00 WIB
Pakai Sarung, Khofifah Gowes Ajak Warga Disiplin Jaga Protokol Kesehatan
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan masker dan bantuan sembako saat gowes di Situbondo, Minggu (25/10/2020).(Foto: iNews.id/istimewa)

SITUBONDO, iNews.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat Situbondo disiplin menjaga protokol kesehatan. Ajakan Khofifah ini disampaikan Khofifah saat gowes pagi bersama perwakilan instansi vertikal dan Pemerintah Kabupaten Situbondo, Minggu (25/10/2020).

Pada Gowes kali ini, Khofifah dan rombongan mengenakan sarung dan kaos bertuliskan ajakan bermasker. Kostum ini sengaja dipakai untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober lalu.

“Kebetulan rangkaian Hari Santri, jadi gowesnya pakai sarung. Gowes bareng instansi vertikal seperti ini sudah biasa, tapi gowes bersarungan kali ini dilakukan di Situbondo. Sebagian besar yang ikut adalah para ahli perbankan di Jatim,” katanya.

Pada gowes kali ini, Khofifah bersama rombongan menempuh jarak 7 km. Mengambil start dari Pendopo Kabupaten Situbondo, rombongan lantas singgah di Pasar Mimbaan, kemudian meninjau UMKM Batik Al Zahro.

Seperti acara gowes sebelumnya, pada gowes di Situbondo kali ini Khofifah juga membagikan masker dan sembako kepada warga yang ditemui. “Hari ini kami juga memberikan dana bergulir dari Bank Jatim untuk beberapa pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Situbonto,” ujarnya.

Khofifah mengatakan, saat ini Pemprov Jatim sedang fokus menggerakan kembali ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Berbagai program bantuan stimulus telah digelontorkan kepada pelaku UMKM.

Ada 1,1 juta pelaku UMKM di Jatim yang telah menerima bantuan program Bantuan Presiden (Banpres) untuk produktif usaha mikro. Setiap pelaku UMKM menerima bantuan Rp2,4 juta.


Editor : Ihya Ulumuddin