Maling Motor Diamuk Warga Sekampung di Probolinggo, Polisi Kesulitan Evakuasi

Hana Purwadi · Minggu, 25 Oktober 2020 - 15:23:00 WIB
Maling Motor Diamuk Warga Sekampung di Probolinggo, Polisi Kesulitan Evakuasi
Maling motor saat dikeroyok warga ketika akan dibawa polisi ke mobil patroli di Probolinggo. (foto: iNews/Hana Purwadi)

PROBOLINGGO, iNews.id - Satu dari tiga kawanan maling motor di Kota Probolinggo babak belur dikeroyok warga. Polisi yang berusaha mengamankan pelaku bahkan sampai kesulitan karena warga sekampung mengepungnya.

Proses evakuasi sempat berlangsung tegang hingga polisi harus berkoordinasi dengan tokoh masyarakat setempat untuk mencegah aksi main hakim.

Identitas maling yang tertangkap diketahui bernama Nurkholis (25) warga Desa Tongas, Kabupate Probolinggo. Sementara dua rekannya meloloskan diri dari kejaran warga usai mereka mencuri motor di milik warga di Jalan Sunan Bonang, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Minggu (25/10/2020) siang.

Kronologi bermula saat M Nasir pemilik motor memarkirkan kendaraan berpelat nomor N 6794 SZ di depan rumahnya. Saat itu muncul tiga orang seperti orang kebingunan dan pura-pura tanya alamat.

Ketika sedang mengobrol memberitahu alamat di rumah tetangganya, Nasir melihat salah satu pelaku berusaha membawa motor yang sedang diparkir.

"Dia pertama datang minta minum, kayak orang bingung nanya alamat. Eh pas itu motor sudah diambilnya, saya langsung teriak maling dan dikejar warga satu kampung. Dia ditangkap usai jatuh di tikungan," katanya.

Untuk menghindari aksi massa lebih anarkistis, warga melapor ke polisi. Selanjutnya pelaku dievakuasi dari kerumunan warga. Polisi juga masih meminta keterangan pelaku yang ditangkap untuk mengejar dua rekannya yang kabur.

Editor : Donald Karouw