Puji Program Irjen Fadil Imran, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta: Akan Kami Lanjutkan

Lukman Hakim ยท Sabtu, 21 November 2020 - 16:08:00 WIB
Puji Program Irjen Fadil Imran, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta: Akan Kami Lanjutkan
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran beserta Kapolda Jatim yang baru, Irjen Pol Nico Afinta usai pisah sambut di Mapolda Jatim, Sabtu (21/11/2020). (Foto: SINDOnews/Lukman Hakim)

SURABAYA, iNews.id - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta yang baru ditugaskan di Jatim bertemu dengan pendahulunya Irjen Pol Fadil Imran yang kini menjabat Kapolda Metro Jaya di Mapolda Jatim, Sabtu (21/11/2020). Dalam pertemuan itu, Nico menegaskan siap melanjutkan program yang telah dijalankan kapolda Jatim sebelumnya.

Salah satu program Irjen Pol Fadil Imran saat menjadi Kapolda Jatim, yakni Kampung Tangguh. Kampung Tangguh ini dibentuk untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 hingga di tingkat kampung di Provinsi Jatim.

Dia mengapresiasi dan memberikan pujian atas program-program yang telah dikerjakan oleh Irjen Fadil Imran selama saat menjadi Kapolda Jatim, termasuk Kampung Tangguh.

"Saya mengapresiasi atas apa yang telah dikerjakan oleh Irjen Fadil Imran atas apa yang sudah dilakukan selama ini saat menjadi Kapolda Jatim. Seperti Kampung Tangguh untuk mengatasi Covid-19 di Jatim khususnya di Kota Surabaya. Kampung Tangguh ini menjadi contoh secara nasional. Ke depan apa yang sudah baik akan kami lanjutkan," ujar Irjen Pol Nico Afinta, Sabtu (21/11/2020).

Nico juga mengaku sudah mendapatkan penjelasan dari Irjen M Fadil Imran terkait dengan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Jatim. Selain Kampung Tangguh Semeru, dia juga telah mendapat penjelasan terkait persiapan Pilkada Serentak 2020 di Jatim dan pemulihan ekonomi.

"Saya sudah mendapatkan cerita dari Bapak Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran, terkait dengan kondisi kamtibmas di Jatim, mulai dari Kampung Tangguh Semeru, Pilkada Jatim dan pemulihan ekonomi. Ke depan saya akan meneruskan apa yang sudah dikerjakan oleh Irjen Fadil, saya mohon dukungan semua pihak baik gubernur, pangdam serta stakeholder yang lain," kata Kapolda Jatim.


Editor : Maria Christina