Pria yang Bagi-Bagi Wafer Bercampur Potongan Silet kepada Anak-Anak di Jember Ditangkap

Bambang Sugiarto · Selasa, 03 Agustus 2021 - 16:26:00 WIB
Pria yang Bagi-Bagi Wafer Bercampur Potongan Silet kepada Anak-Anak di Jember Ditangkap
Serpihan benda tajam berada di dalam makanan ringan wafer yang dibagikan orang tak dikenal di Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember. (Foto: Polsek Patrang)

JEMBER, iNews.id - Polisi akhirnya menangkap pelaku teror wafer berisi potongan silet, isi staples dan paku kepada anak-anak di Kabupaten Jember, Selasa (3/8/2021). Ternyata pria yang membagi-bagikan snack atau makanan ringan berbahaya tersebut tetangga korban, warga Jalan Cumpedak, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Aryawiguna mengatakan, pelaku berinisial AG, ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya. Dari pemeriksaan diketahui, AG pemuda pengangguran yang hidup sendiri di Kecamatan Patrang.

Dia nekat melakukan teror tersebut karena kesal pernah dikirimi barang yang pengirimnya tidak jelas. Isinya juga tidak jelas dan dianggap tidak berguna.

AG melampiaskan kekesalannya dengan mencoba mencelakai anak-anak di sekitar tempatnya tinggal. Caranya dengan memberikan snack wafer bercampur serpihan silet, staples dan paku itu kepada anak-anak kecil.

"Motifnya geram atas kiriman barang yang pernah pelaku terima dari orang yang tidak jelas pengirimnya dengan isi yang juga tidak bermanfaat," kata AKP Komang Yogi Aryawiguna di Jember, Selasa (3/8/2021). 

Pelaku mengaku beraksi sendiri membagi-bagikan wafer berbahaya itu kepada anak-anak. Namun, polisi masih terus mendalami kasus ini untuk memastikan keterlibatan orang lain dan korbannya.

Sementara pelaku AG mengaku bersalah karena perbuatannya sangat membahayakan anak-anak.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: