Posting Kulit Meradang usai Dirawat di Klinik Kecantikan, Perempuan Ini Terancam Dipenjara

Lukman Hakim ยท Rabu, 14 April 2021 - 20:17:00 WIB
Posting Kulit Meradang usai Dirawat di Klinik Kecantikan, Perempuan Ini Terancam Dipenjara
Stella Monica (dua dari kiri) di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (14/4/2021). (Foto: SINDOnews/Lukman Hakim)

SURABAYA, iNews.id – Berhati-hatilah saat posting di media sosial agar tidak mengalami nasib seperti Stella Monica. Perempuan di Surabaya ini tak menyangka gara-gara postingannya, dia harus berhadapan dengan proses hukum. 

Stella didakwa melakukan pencemaran nama baik akibat menyampaikan keluhannya di Instagram. Dia dilaporkan salah satu klinik kecantikan di Surabaya setelah mengunggah hasil percakapan antara dirinya dengan dokter kulit di klinik kecantikan tersebut di akun Instagramnya.

Dalam postingannya, Stella mengaku wajahnya mengalami radang setelah mendapat perawatan di klinik tersebut. Percakapan dengan dokter kulit itu diunggah Stella di Instagram pada akhir Desember 2019. Pada pertengahan Januari 2020, Stella mendapat surat somasi dari klinik kecantikan tersebut yang dialamatkan ke rumahnya.

Perwakilan Koalisi Pembela Konsumen yang memberi pendampingan hukum terhadap Stella Monica, Anindya Shabrina mengatakan, sebelum kliennya ditetapkan sebagai tersangka, Stella sudah melakukan upaya mediasi untuk berdamai. Permintaan damai itu diterima. 

Namun Stella harus menerbitkan permintaan maaf di salah satu koran di Surabaya setengah halaman selama tiga hari berturut-turut. Dia harus mengeluarkan uang ratusan juta rupiah. 

"Klien saya merasa tak mampu untuk memasang iklan permintaan maaf itu. Pihak klinik pun akhirnya melaporkan Stella," katanya di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (14/4/2021).

Sebagai bentuk keseriusan, Stella bahkan sudah mengunggah video permintaan maaf dengan wajah yang masih terdampak perawatan klinik di akun Instagram pribadinya. Namun, pelapor malah minta video tersebut untuk dihapus. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2