Polres Kediri Tangkap 4 Komplotan Pencuri Spesialis Pecah Kaca, 1 Pelaku Dilumpuhkan  

Solichan Arif · Jumat, 14 Januari 2022 - 15:57:00 WIB
Polres Kediri Tangkap 4 Komplotan Pencuri Spesialis Pecah Kaca, 1 Pelaku Dilumpuhkan  
Komplotan pencuri spesialis pecah kaca mobil diamankan di Mapolresta Kediri, Jumat (14/1/2022). (foto: istimewa).

KEDIRI, iNews.id - Polres Kediri Kota menangkap empat komplotan pencuri spesialis pecah kaca mobil dengan sasaran kendaraan yang parkir di jalanan. Satu tersangka bahkan terpaksa ditembak kakinya karena berusaha kabur saat ditangkap. 

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, mengatakan, empat pelaku yang ditangkap  terdiri atas satu eksekutor lapangan dan tiga orang penadah. Saat ini mereka telah ditetapkan tersangka dan ditahan. 

Keempat pelaku yakni RH (37) warga Kecamatan Tuwelu, Maluku Utara. RH merupakan pelaku utama. Ia bertindak sebagai eksekutor. Sementara tiga pelaku lainnya yakni HMS (30) warga Kelurahan Pakis, Kecamatan Pakisjajar, Malang,  KAW (31) warga Kelurahan Tulusrejo Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, dan EP (48) Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo.

Pengejaran para pelaku sebagai tindak lanjut laporan yang masuk Polres Kediri Kota. Aksi kejahatan berlangsung pada 14 Oktober 2021 pukul 19.30 WIB. Kawanan pejahat tersebut membobol sebuah mobil yang parkir di sebelah selatan simpang tiga Jl. Penanggungan Gg II Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Mereka menggasak sebuah tablet di dalam mobil. Setelah berusaha keras melakukan penyelidikan, Tim Opsnal Satreskrim Polres Kediri Kota akhirnya berhasil melakukan pengungkapan. Polisi pertama –tama membekuk HMS di Kota Malang. Penangkapan HMS berawal dari ditemukannya tablet hasil kejahatan di Kota Malang. 

HMS diketahui hanya sebagai penadah. Dia membeli ponsel tablet tersebut dari KAW dengan harga Rp 1.100.000. Petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap KAW, juga di wilayah Malang. Ternyata tablet tersebut diketahui dibeli dari EP. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: