Polisi Tangkap 9 Begal Motor Spesialis Ojol, Modus Kalungi Korban dengan Celurit

Sony Hermawan ยท Sabtu, 17 Oktober 2020 - 15:24 WIB
Polisi Tangkap 9 Begal Motor Spesialis Ojol, Modus Kalungi Korban dengan Celurit
Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat ekspose kasus begal motor spesialis ojek online, sabtu (17/10/2020). (Foto: iNews/Sony Hermawan)

SURABAYA, iNews.id - Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menangkap sembilan pelaku begal motor spesialis ojek online (ojol). Kawanan ini tergolong sadis dan tak segan melukai para korban.

Modus mereka yakni dengan berpura-pura menjadi penumpang dan minta antar di lokasi tujuan. Saat jalan sepi, mereka mengalungi korban dengan celurit. Korban yang ketakutan lantas meninggalkan motor. Selanjutnya pelaku dengan leluasa membawa kabur motor korban.

"Pengungkapan ini berawal dari penangkapan satu pelaku dan berkembang ke yang lain. Mereka ini terlibat kasus pencurian dengan pemberatan. Ada lima laporan polisi di Sidoarjo, Gresik, Lamongan maupun Surabaya," ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum, Sabtu (17/10/2020).

Salah satu pelaku begal yakni Edi Mustofa. Dia mengakui perbuatannya telah merampas dua motor pengendara ojol dengan berbekal celurit untuk mengancam korban.

"Saya order offline minta diantarkan ke tujuan. Saat dijalan saya ambil motor mereka," katanya.


Editor : Donald Karouw