Polisi Tangkap 12 Pendekar Silat Pelaku Pengeroyokan Anak di Sidoarjo

Yoyok Agusta · Jumat, 12 Agustus 2022 - 14:57:00 WIB
Polisi Tangkap 12 Pendekar Silat Pelaku Pengeroyokan Anak di Sidoarjo
Belasan pendekar silat ditangkap polisi usai mengeroyok anak di bawah umur. (Foto: Ilustrasi/Ist)

SIDOARJO, iNews.id - Sebanyak 12 oknum pendekar dari beberapa perguruan pencak silat dimankan aparat Polresta Sidoarjo, Jumat (12/8/2022). Para pendekar ini ditangkap polisi lantaran mengeroyok anak di bawah umur

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita beberapa senjata tajam sebagai barang bukti. Selain itu polisi juga mengamankan dua unit sepeda motor milik pelaku. 

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, para pelaku yang diamankan, pernah beraksi di dua lokasi berbeda. "Peristiwa pertama di Jalan Raya Ponti dan kedua di awasan Museum Mpu Tantular," katanya. 

Kusumo menjelaskan, perisitiwa bermula ketika terjadi aksi pengeroyokan di Jalan Raya Ponti. Saat itu satu korban berinisial ANF (17) warga Candi dikeroyok dengan tangan kosong, ruyung dan juga sebilah bambu. 

Insiden itulah yang berujung perisitiwa pengeroyokan di Museum Mpu Tantular. Sejumlah pemuda yang terprovokasi karena salah satu anggotanya dikeroyok, melakukan penyisiran hingga didapati dua orang yakni FDS dan FAP yang tengah nongkrong di warung kopi.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: