Polda Jatim Gagalkan Peredaran 6 Kg Sabu di Kota Surabaya 

Rahmat Ilyasan, Lukman Hakim · Kamis, 18 Februari 2021 - 15:31:00 WIB
Polda Jatim Gagalkan Peredaran 6 Kg Sabu di Kota Surabaya 
Barang bukti 6 kg sabu diamankan Polda Jatim beserta tersangka, Kamis (18/2/2021). (FotoL Rahmat Ilsyasan).

SURABAYA, iNews.id - Polda Jawa Timur menggagalkan peredaran 6 kg sabu di Kota Surabaya. Serbuk haram tersebut diamankan dari dua orang tersangka, masing-masing IS alias J (35) dan ES (27).

Kasus ini terbongkar bermula dari penangkapan IS alias J (35) warga Kupang Gunung Jaya, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan. Kurir sabu ini tertangkap atas laporan masyarakat, bahwa di rumah IS sering digunakan transaksi narkoba

Modusnya, tersangka IS alias J ini membeli sabu dari seseorang yang ada di Porong berinisial HRS, yang saat ini masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dari tangan tersangka IS ini, polisi mengamankan 22,81 gram sabu. Rencananya, barang haram itu oleh tersangka akan dijual dengan dijadikan paketan kecil. 

“Setelah anggota mendapat informasi dari masyarakat ada transaksi narkoba di Putat Jaya, kami langsung melakukan penyelidikan hingga menangkap tersangka IS," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Kamis (18/2/2021).

Sementara itu, dari hasil pengembangan yang dilakukan, polisi akhirnya kembali meringkus satu tersangka lain yakni, ES (27) warga Medokan Semampir, Kecamatan Sukolilo, Surabaya. Tersangka ES adalah anak buah dari HRS yang saat ini menjadi DPO polisi. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: