Perempuan yang Dilaporkan Jatuh dari Lantai 2 Ternyata Tewas Dibunuh Suami

Anang Agus Faisal · Selasa, 28 Juni 2022 - 13:08:00 WIB
Perempuan yang Dilaporkan Jatuh dari Lantai 2 Ternyata Tewas Dibunuh Suami
Pelaku pembunuhan istri di Tulungagung saat berada di kantor polisi. (Foto: iNews.id/Anang Agus Faisal).

TULUNGAGUNG, iNews.id - Ibu rumah tangga di Tulungagung yang dilaporkan meninggal jatuh dari lantai dua rumahnya ternyata tewas dibunuh suaminya. Fakta itu terungkap berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan sejumlah saksi, termasuk suami korban. 

Atas kasus ini polisi telah menetapkan suami korban Warsito (59) warga Desa Besole, Kecamatan Besuki, Tulungagung sebagai tersangka. 

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengungkapkan, kasus ini merupakan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang berujung kematian. Peristiwa tersebut diawali dengan cekcok antara korban dan tersangka. 
 
Penyebabnya, tersangka tersinggung dengan perkataan korban yang menilai suaminya tidak mampu bekerja dengan jelas untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Korban yang selama ini bekerja sebagai buruh migran di Hongkong menganggap rumah tangga mereka berjalan pincang karena merasa hanya dia yang bekerja keras. 

"Karena tersulut emosi dengan perkataan tersebut, tersangka kemudian mencakar dan mencekik korban. Korban sempat melakukan perlawanan. Namun akhirnya lemas dan terjatuh dari lantai dua," katanya, Selasa (28/6/2022). 

Handono mengatakan, tersangka sempat berpura-pura mencari istrinya ke rumah tetangga. Namun, semua itu hanya alibi untuk menyembunyikan perbuatannya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: