Pendaftaran CASN Diperpanjang hingga 26 Juli, Khofifah: Yang Berminat Jadi ASN, Ayo Daftar

Ihya Ulumuddin, Lukman Hakim · Rabu, 21 Juli 2021 - 13:26:00 WIB
Pendaftaran CASN Diperpanjang hingga 26 Juli, Khofifah: Yang Berminat Jadi ASN, Ayo Daftar
Ilustrasi seleksi CPNS 2021 yang segera dimulai. (Foto: Ist)

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah memperpanjang masa pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) hingga 26 Juli dari jadwal yang ditetapkan semula tanggal 21 Juli 2021. Gubernur Jawa Timur (Jatim) mengajak warga yang berminat menjadi aparatur sipil negara (ASN) untuk segera mendaftar. 

"Bismillah, bagi yang berminat menjadi aparatur sipil negara (ASN) tapi belum sempat mendaftar, ayo ndang daftar. Mumpung pendaftaran CPNS 2021 diperpanjang dari yang semula dijadwalkan berlangsung hingga 21 Juli, menjadi hingga 26 Juli 2021," kata Khofifah di Instagram-nya, Rabu (21/7/2021).

Perpanjangan ini berlaku bukan hanya untuk pendaftaran CPNS saja, melainkan juga untuk seleksi calon PPPK guru dan PPPK non-guru. "Jadi, jangan sampai kelewatan dan persiapkan dirimu sebaik mungkin sebelum mengikuti rangkaian tes. Semoga berhasil," ujarnya.

Perpanjangan tersebut tertuang dalam Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor: 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021 tertanggal 19 Juli 2021. Selain ada perubahan jadwal pendaftaran, juga terdapat perubahan jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi pada 2 - 3 Agustus 2021. 

Sementara tahapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi PPPK Non-Guru, Seleksi Kompetensi PPPK Guru, dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan diatur kembali dengan mempertimbangkan kebijakan Pemerintah terkait Pandemi Covid-19.

Khofifah Indar Parawansa juga menyambut baik keputusan BKN sebagai panitia seleksi nasional terkait perpanjangan tersebut. Menurutnya, perpanjangan jadwal tersebut akan memberi peluang lebih besar bagi calon pelamar, baik yang akan mengikuti seleksi CPNS maupun seleksi PPPK. 

“Perpanjangan ini memberi kelonggaran waktu bagi tenaga kesehatan (nakes) yang saat ini tengah menangani pasien Covid-19,” katanya, Rabu (21/7/2021).

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2