Pemuda asal Kupang Nekat Bobol Toko di Surabaya untuk Persiapan Nikah

Yudha Prawira ยท Rabu, 23 September 2020 - 13:42 WIB
Pemuda asal Kupang Nekat Bobol Toko di Surabaya untuk Persiapan Nikah
Kapolsek Kenjeran, Kompol Esti Setija Oetami dan pelaku pencurian, Beni Nomleni. (Foto: iNews/Yudha Praawira)

SURABAYA, iNews.id - Pemuda asal Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) nekat membobol toko di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Pelaku mengambil uang untuk kebutuhan sehari-hari dan juga membeli perabot rumah tangga.

Beni Nomleni (24) ditangkap aparat Polsek Kenjeran Surabaya di kamar kos Jalan Bulak Rukem Surabaya. Dia diduga membobol toko di kawasan Perumahan Pantai Mentari Kenjeran Surabaya.

Kapolsek Kenjeran, Kompol Esti Setija Oetami mengatakan, modus yang dilakukan tersangka yakni dengan memanjat pagar dan tembok toko. Dia lalu menggergaji atap dan bersembunyi di dalam kamar kosong di lantai atas toko.

"Setelah dirasa aman, tersangka lantas beraksi dan mencuri uang di dalam brankas toko senilai Rp 5 juta," katanya.

Tanpa disadari, aksi pelaku terekam kamera CCTV toko. Dari rekaman ini, polisi mengembangkan kasus dan berhasil menangkap tersangka.

Kepada polisi, pelaku nekat mencuri untuk persiapan berumah tangga. Pernikahan tersangka akan dilakukan tahun ini.

"Mau nikah tahun ini," katanya.

Dari tangan tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti di antaranya gergaji, kipas angin, lemari pakaian, lemari piring, tempat tidur, sepatu, pakaian, jaket dan keranjang pakaian. Untuk kepentingan penyidikan, tersangka yang terancam hukuman lima tahun penjara masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Kenjeran Surabaya.


Editor : Umaya Khusniah