Pemprov Jatim Tanggung Semua Kerugian akibat Kerusuhan Suporter Bola di Blitar

Hari Tambayong ยท Rabu, 19 Februari 2020 - 08:38 WIB
Pemprov Jatim Tanggung Semua Kerugian akibat Kerusuhan Suporter Bola di Blitar
Sekretaris Daerah Jawa Timur Heru Tjahjono, Rabu (19/2/2020) (Foto: iNews/Hari Tambayong)

SURABAYA, iNews.id - Sejumlah kendaraan dibakar massa suporter menjelang pertandingan semifinal Piala Gubernur 2020 antara Persebaya Surabaya dengan Arema di Stadion Supriyadi, Blitar, Jawa Timur, Selasa (18/2/2020) sore. Sekretaris Daerah Jawa Timur Heru Tjahjono memastikan semua kerugian warga akan ditanggung oleh pemerintah.

"Jika ada kerusakan tanaman, sawah, kebun atau warung yang berlum terbayar, Pemkot Jawa Timur siap menyelesaikan melalui Kesbangpol," kata Heru, Selasa (18/2/2020) malam.

Heru meminta maaf kepada masyarakat yang terdampak kerusuhan itu. Dia mengatatakan Pemrprov Jatim akan menanggung semua biaya perawatan pihak-pihak yang terluka karena kerusuhan.

"Jika ada yang terluka sepenuhnya akan ditanggung," ucap Heru.

Kedua belah pendukung sempat bertemu salah satunya di sekitar pasar hewan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjen Kidul, Blitar, hingga akhirnya bentrok tidak dapat dihindarkan.

Sejumlah kendaraan dibakar massa. Bahkan, terdapat mobil yang juga tak luput dari aksi pengrusakan. Kaca mobil pecah akibat hantaman benda.

Pertandingan semifinal antara Persebaya Surabaya dengan Arema dalam Piala Gubernur Jawa Timur 2020 berlangsung di Stadion Supriyadi, Blitar. Pertandingan itu digelar tanpa penonton, namun ratusan suporter tetap nekat ke Blitar.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq