Pembunuh Pria di JLS Tulungagung Terungkap, Pelaku Teman sekaligus Tetangga Korban 

Anang Agus Faisal, Solichan Arif · Senin, 03 Mei 2021 - 20:51:00 WIB
Pembunuh Pria di JLS Tulungagung Terungkap, Pelaku Teman sekaligus Tetangga Korban 
Pelaku pembunuhan SW saat berada di Mapolres Tulungagung, berikut batang bukti bongkahan batu yang digunakan membunuh korban, Senin (3/5/2021). (Foto: iNews.id/Anang Agus Faisal).

TULUNGAGUNG, iNews.id - Pelaku pembunuhan terhadap Said Supriadi (45) warga Majalengka, Jawa Barat akhirnya terungkap. Pelaku yakni SW (31) teman, sekaligus tetangga korban sendiri. 

Warga Desa Sumbermaning Kulon, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang itu menghabisi korban dengan cara memukulkan batu ke bagian kepala dan dada. Akibat pukulan itu, korban jatuh tersungkur dan tewas. 

"Dari hasil penyelidikan, terungkap bawah pembunuh korban adalah temannya, SW. Saat ini dia masih menjalani pemeriksaan," kata Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, Senin (3/5/2021). 

Menurut Handono, motif aksi pembunuhan tersebut diduga karena sakit hati. SW tersinggung dengan omelan kasar korban yang baru saja kalah berjudi. 

Ceritanya, pada Jumat 23 April, korban dan pelaku berboncengan motor ke pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek. Korban berjudi dan kalah sampai Rp1 juta. 

Pada Sabtu  24 April, keduanya memutuskan kembali ke Malang. Saat itu dini hari. Karena masih kesal dengan kekalahannya, sepanjang jalan korban terus ngomel. Pelaku juga menjadi sasaran omelan. Dengan alasan ingin kencing, pelaku meminta korban mampir ke JLS. 

"Saat berhenti korban tiba tiba diserang oleh pelaku," kata Handono. 

Tiga kali pukulan bersarang ke leher. Korban yang tidak siap, gagal menghindar dan terjungkal. Sebelum bangkit, sebongkah batu yang diperkirakan seberat 20 kilogram menghantam kepalanya. 

Tak berhenti di situ, pelaku kembali menghantamkan batu ke bagian dada korban hingga meninggal dunia. Setelah itu Jasad korban kemudian diseret ke semak-semak dan ditinggal pergi.  

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: