Pemandu Kuda Viral Palak Wisatawan Gunung Bromo Minta Maaf, Ini Pengakuannya

Avirista Midaada · Kamis, 23 Juni 2022 - 10:40:00 WIB
Pemandu Kuda Viral Palak Wisatawan Gunung Bromo Minta Maaf, Ini Pengakuannya
Oknum yang memalak wisatawan Gunung Bromo menyampaikan permohonan maaf. (Foto: MPI/Avirista Midaada).

PASURUAN, iNews.id - Oknum pemandu kuda pelaku pemalakan wisatawan Gunung Bromo menyampaikan permohonan maaf. Permintaan maaf itu disampaikan secara terbuka melalui sebuah video dan diunggah di akun Tiktok @aldidutcho. 

Laki-laki bernama Suyono itu mengakui telah melakukan kesalahan karena telah memintai uang kepada salah seorang wisatawan saat tengah merekam aksi berkuda temannya di Gunung Bromo.

Pada video berdurasi 52 detik ini pemandu kuda yang mengaku bernama Suyono, didampingi TNI Polri, petugas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS), dan pemilik akun tiktok @aldidutch menyampaikan permintaan maafnya.

"Selamat siang kepada seluruh rakyat Indonesia. Saya pak Suyono pemandu kuda di kawasan Bromo mau meminta maaf viralnya video saya yang berbuat tidak semestinya," ucap Suyono sebagaimana video yang diterima MNC Portal pada Kamis pagi (23/6/2022).

Suyono juga meminta maaf secara khusus kepada wisatawan yang tengah merekam aksi berkudanya yang dimintai uang Rp50.000 dan viral di media sosial. Dia juga berjanji tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: