Pasar Turi Baru Akan Dibuka 22 Maret Mendatang, Ini Respons Pedagang 

Ihya Ulumuddin · Jumat, 11 Maret 2022 - 21:09:00 WIB
Pasar Turi Baru Akan Dibuka 22 Maret Mendatang, Ini Respons Pedagang 
Rapat koordinasi perisapan pembukaan Pasar Turi Baru Surabaya, Jumat (11/3/2022). (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Pasar Turi Baru Surabaya akan dibuka 22 Maret 2022 mendatang. Berbagai persiapan teknis terus dimatangkan bersama pedagang, investor dan pengelola pasar. 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan, bahwa untuk menghidupkan kembali Pasar Turi, maka harus dilakukan dengan gotong-royong. Dia berharap, segala persoalan yang timbul bisa dicarikan solusi dengan cara duduk bersama dan rasa kekeluargaan.

"Bagaimana pun saya berupaya agar para pedagang ini bisa kembali berjualan seperti dulu. Jangan pernah kita berantem satu dengan yang lain. Karena untuk menghidupkan Pasar Turi, perlu adanya gotong-royong," kata Wali Kota Eri Cahyadi dalam rapat koordinasi, Jumat (11/3/2022). 

Eri memastikan, seluruh pedagang yang belasan tahun sempat berhenti berjualan bisa kembali menempati stan di Pasar Turi Baru. Bahkan, apabila ada pedagang yang masih membutuhkan keringanan, dia juga siap membantu mendampingi untuk menyampaikan ke pihak pengelola.

"Jadi kalau ada teman-teman yang tidak mampu dan minta keringanan, silahkan disampaikan, saya siap mendampingi. Dan, saya memastikan semua pedagang mendapatkan stan di Pasar Turi Baru," katanya. 

Para pedagang mengapresiasi terobosan yang diinisiasi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Mereka menilai, Wali Kota Eri Cahyadi mampu menyelesaikan masalah Pasar Turi yang belasan tahun tak kunjung menemukan titik temu.

Apresiasi tersebut, salah satunya disampaikan langsung oleh Ketua Himpunan Pedagang Pasar Turi (HPP) Mohammad Taufik Aldjufri, seusai rapat koordinasi rencana pembukaan Pasar Turi Baru di ruang sidang wali kota, Balai Kota Surabaya, Jumat (11/3/2022) sore.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: