Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Satgas Penanganan Covid-19 di Lamongan  

Ihya Ulumuddin · Kamis, 10 Juni 2021 - 19:01:00 WIB
Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Satgas Penanganan Covid-19 di Lamongan  
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat Apel Gelar Pasukan Satgas Penanganan Covid-19 di Alun-alun Kabupaten Lamongan, Kamis (10/6/2021). (Foto: Istimewa)

LAMONGAN, iNews.id - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito memimpin Apel Gelar Pasukan Satgas Penanganan Covid-19 di Alun-alun Kabupaten Lamongan, Kamis (10/6/2021). Apel tersebut menyoroti peningkatan angka kasus aktif secara signifikan di berbagai daerah. 

Menurut Panglima TNI, peningkatan angka kasus aktif secara signifikan di berbagai daerah menandakan masih perlunya peningkatan upaya membangun kesadaran masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat harus selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. 

"Masih diperlukan peningkatan upaya untuk membangun kesadaran masyarakat untuk selalu disiplin dan tidak mengabaikan protokol kesehatan," kata Panglima TNI dalam apel yang turut dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

TNI-Polri akan membangun kesadaran saat ini melalui fungsi Posko PPKM skala mikro untuk menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. TNI-Polri juga mendorong optimalisasi pelaksanaan 3T tracing, testing, dan treatment, agar kasus positif dapat diketahui dengan segera dan diambil langkah-langkah yang diperlukan untuk merawat dan mencegah penularan lebih luas. 

Dalam kegiatan itu, Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB juga mengucapkan terima kasih kepada setiap pihak atas komitmen, kerja keras dan kesungguhan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Lamongan, yakni prajurit TNI dan anggota Polri. Begitu juga Dinas Kesehatan, tenaga kesehatan di rumah sakit maupun puskesmas, Satpol PP, serta berbagai elemen masyarakat. 

"Menyikapi Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir, tentunya diperlukan kesadaran yang sangat ekstra bagi seluruh masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dalam hal ini khususnya di Jawa Timur. Dengan demikian prokes (protokol kesehatan) tetap harus terus dijalankan meskipun program vaksinasi sudah berjalan sejak Januari 2021," kata Panglima TNI.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2