Panglima Banser Jatim Ancam Somasi Tokoh di Balik Deklarasi IKA GP Ansor 

Lukman Hakim · Jumat, 17 Juni 2022 - 20:20:00 WIB
Panglima Banser Jatim Ancam Somasi Tokoh di Balik Deklarasi IKA GP Ansor 
Tangkapan layar saat massa Banser meminta peserta deklarasi IKA GP Ansor melepas atribur Banser dan Ansor, Jumat (17/6/2022). (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jatim, Syafiq Syauqi melayangkan somasi kepada sejumlah orang yang mendeklarasikan Ikatan Alumni (IKA) GP Ansor. Langkah tegas itu diambil karena mereka dianggap mencatut Ansor dan Banser secara ilegal. 

"Segala atribut yang menggunakan nama Ansor akan kita cegah dan larang untuk digunakan tanpa koordinasi dengan Pimpinan Wilayah," kata Syafiq yang juga Panglima Banser Jatim, Jumat (17/06/2022)

Gus Syafiq, sapaan akrab Syafiq Syauqi mengatakan, semua pihak yang terlibat dalam deklarasi IKA GP Ansor harus bertanggung jawab. Tak hanya itu, tokoh yang berupaya melahirkan Ika Alumni Ansor juga diminta segera merilis permintaan maaf, baik di media sosial maupun di media massa.

Pihaknya, juga siap memperkarakan secara hukum jika mereka terus mencatut logo dan atribut resmi Ansor. "Alumni Ansor itu ya menjadi Pengurus NU sama seperti alumni Fatayat yang otomatis Muslimat, sesederhana itu," ujar dia.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: