Deklarasi IKA GP Ansor di Surabaya Berakhir Ricuh, Begini Kronologinya

Ihya Ulumuddin · Jumat, 17 Juni 2022 - 18:43:00 WIB
Deklarasi IKA GP Ansor di Surabaya Berakhir Ricuh, Begini Kronologinya
Tangkapan layar saat massa Banser meminta peserta deklarasi IKA GP Ansor melepas atribur Banser dan Ansor, Jumat (17/6/2022). (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Deklarasi Ikatan Alumni (IKA) GP Ansor di halaman Kantor Pergerakan Penganut Khittah Nahdliyyah (PPKN) Surabaya, berakhir ricuh, Jumat (17/6/2022). Kericuhan terjadi setelah puluhan anggota Banser Surabaya mendatangi lokasi dan membubarkan acara. 

Berdasarkan video amatir yang beredar, puluhan anggota Banser datang dengan membentangkan spanduk penolakan kegiatan ilegal yang mengatasnamakan Ansor dan Banser. Sambil berjalan masuk ke tempat acara, mereka menyanyikan mars Banser bersama-sama. 

Tiba di lokasi, mereka lantas berteriak, meminta acara deklarasi dihentikan. Saat itu, kegiatan deklarasi tengah berlangsung dengan sambutan Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti secara virtual. 

"Acara apa ini, ayo bubar. Matikan itu mic-nya," teriak salah seorang anggota Banser dengan emosi. 

Sejumlah peserta Ika GP Ansor pun bergeming dan tetap duduk di tempat acara. Situasi ini membuat massa Banser semakin panas. Mereka lantas merangsek masuk dan meminta agar seluruh atribut Banser dan Ansor dilepas. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: