Pabrik Sparepart Motor di Lamongan Terbakar Hebat, PMK Kesulitan Padamkan Api

Abdul Wakhid ยท Sabtu, 12 September 2020 - 15:36 WIB
Pabrik Sparepart Motor di Lamongan Terbakar Hebat, PMK Kesulitan Padamkan Api
Kepulan asap hitam pabrik sparepart di Lamongan yang terbakar terlihat dari kejauhan, Sabtu (12/9/2020). (Foto: iNews.id/Abdul Wakhid)

LAMONGAN, iNews.id – Pabrik pembuatan spare part motor di Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan (PT WIN) terbakar hebat, Sabtu (12/9/2020). Kobaran api yang cukup besar membuat seluruh bangunan ludes terbakar. Beruntung tidak tidak ada korban.

Pantauan iNews.id di lapangan, angin kencang dan cuaca panas menyebabkan api cepat membesar dan menghabiskan isi pabrik. Seluruh bahan spare part seperti tiner, dan bahan-bahan plastik hangus dalam beberapa menit.

Menurut sejumlah saksi, api pertama kali diketahui sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, asap hitam tiba-tiba membumbung dari gedung produksi. Sesekali, terdengar suara letusan dan percikan api. Saat itu juga karyawan pabrik berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Karena api terus membesar, kami menghubungi PMK,” kata salah seorang saksi Abbas, Sabtu (12/9/2020).

Dalam beberapa menit, lima unit mobil PMK milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan datang melakukan pemadaman. Namun, upaya mereka sempat kesulitan, selain karena pasokan air terbatas, saat itu angin juga tengah bertiup kencang.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Sampai saat ini aparat Polres Lamongan masih melakukan penyelidikan. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas Lamongan-Gresik macet. Ini terjadi karena banyaknya warga yang berkerumun dipinggir jalan, m elihat kebakaran itu.


Editor : Ihya Ulumuddin