Muktamar NU Batal Digelar 23-25 Desember, Rais Aam: Kalau Maju Akan Positif 

Ihya Ulumuddin · Kamis, 18 November 2021 - 18:53:00 WIB
Muktamar NU Batal Digelar 23-25 Desember, Rais Aam: Kalau Maju Akan Positif 
Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar. (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar berharap Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) tetap dilaksanakan di tahun 2021 kendati rencana 23-25 Desember batal karena PPKM Level 3. Selain karena sudah diamanatkan, pelaksanaan Muktamar juga telah ditetapkan dalam Munas dan Konbes NU. 

Atas dasar itu, Pengasuh Ponpes Miftahussunah Surabaya itu menginginkan pelaksanaan Muktamar dimajukan dari jadwal. Bukan malah mundur di tahun 2022. 

"Kalau mau maju monggo (silakan). Kalau mundur ya 2022. Tetapi, kami akan pilih yang maju," katanya, Kamis (18/11/2021). 

Prinsipnya, pelaksanaan Muktamar NU tidak sampai menabrak aturan PPKM Level 3 yang akan diberlakukan pemerintah. Sebab, menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak semakin besar juga penting. 

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat ini juga menyampaikan bahwa risiko bila mundur tentu menyalahi amanah Munas dan Konbes NU. "Kalau ke belakang (mudur), justru negatif. Dan bila maju, akan positif," katanya. 

Terlebih, belum ada yang tahu kondisi pandemi pascapergantian tahun. Sementara jika maju, Kiai Miftah menyebut masih memungkinkan dan hal itu positif. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: