Minta Demokrat Jatim Menangkan Pemilu 2024, DPP: Pesawat Siap Terbang

Ihya Ulumuddin · Minggu, 06 November 2022 - 11:13:00 WIB
Minta Demokrat Jatim Menangkan Pemilu 2024, DPP: Pesawat Siap Terbang
Rapimda Partai Demokrat se-Jatim. (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - DPP Demokrat menginstruksikan kepada pengurus dan kader di Jawa Timur (Jatim) untuk merebut kembali kemenangan di Jatim pada Pemilu 2024. Karena itu, semua elemen diminta bersiap dan bekerja keras. 

Instruksi itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Andi Arif saat Rapimda Demokrat se-Jatim di Madiun, Sabtu (5/11) 2022). Andi Arif mengatakan misi tersebut harus dijalankan, mengingat persiapan sudah sangat baik. 
"Jatim diberi tugas khusus yaitu meraih kembali kemenangan. Tugas Jatim dari DPP, mari Bung rebut kembali," katanya.

Dia mengatakan, peluang Demokrat untuk memenangkan Pemilu 2024 cukup besar. Apalagi, berbagai survei juga menempatkan Partai Demokrat dalam tiga besar. 
Pada kesempatan itu, Andi Arif juga memuji kesiapan Jatim menghadapi tahun politik 2023 dan dinilai siap. "Saya ke sini untuk mengecek kesiapan Jatim. Ibarat pesawat sudah siap terbang atau nggak, ternyata siap terbang. Cuman penumpangnya masih 3/4," katanya. Nunggu 1/4 lagi caleg caleg nya, lalu kita terbang," katanya.  

Andi Arif mengatakan, secara umum partai sudah siap. "Kadernya, infrastruktur partainya, struktur organisasinya, siap untuk hadapi Pemilu 2024," ujarnya. 

Andi Arif juga memuji kepemimpinan Emil sebagai ketua Demokrat yang mampu menaikkan ketertarikan anak muda masuk ke Demokrat, "Ada tambahan anak-anak muda yang bergabung dengan Demokrat sejak Mas Emil Ketua DPD, sehingga hasil survey Jatim bisa memperoleh dua digit, " katanya.

Sementara itu Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak menjelaskan Rapimda ini merupakan kelanjutan dari Rapimnas untuk membahas agenda-agenda khusus di Jatim jelang 2024, "Alhamamdulillah ini membuat kita  makin solid dan kompak," kata Pria yang juga Wakil Gubernur Jatim.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: