Laris Manis, Kucing Sultan Asal Malang Ini Pernah Dibeli Kekasih Thariq Halilintar

Avirista Midaada · Minggu, 20 November 2022 - 12:06:00 WIB
Laris Manis, Kucing Sultan Asal Malang Ini Pernah Dibeli Kekasih Thariq Halilintar
Kucing ras Aropa dan Amerika, harganya sampai Rp55 juta.

MALANG, iNews.id - Kucing Sultan hasil budi daya peternak Febrian Permana Putra sudah banyak terjual hingga luar kota. Bahkan, salah satu kucingnya pernah dibeli kekasih artis Thariq Halilintar.  

Kucing ras Eropa dan Amerika milik Febrian memang terbilang langka, sehingga meskipun harganya mahal melebihi motor, peminatnya tetap banyak. Beberapa kucing Febrian yang banyak diminati yakni Scottish Fold, British Shorthair, Minskin, hingga Gaelic.

Ebi, sapaan akrabnya menuturkan selama empat tahun berjalan bisnis pengembangbiakkan kucing-kucing ras Eropa ini sudah menghasilkan cuan lumayan menjanjikan. Harganya mahal dari masing-masing ekornya tak membuat para penggila hobi kucing-kucing mengurungkan niatnya membeli kucing-kucing ras per ekornya dengan harga lebih dari sepeda motor satu unit itu. 

"Kita nyasarnya para penghobi kucing, biasanya mereka nyari kucing yang ras-ras unik, itu market kita," ucap Ebi ditemui di rumahnya di Perumahan Griya Amorf 13 D 21, Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Pria berusia 32 tahun ini mengaku pemasarannya memanfaatkan sarana teknologi media sosial dan marketplace dengan label Catrie Petshop. Pembelinya pun datang dari beranekaragam wilayah di Indonesia mulai dari Malang Raya sendiri, Jakarta, Yogyakarta, Kalimantan, hingga sejauh di Papua.

"Kalau yang pengiriman luar Pulau Jawa itu pakai pesawat, kalau yang di Papua kemarin naik kapal laut, tapi ada yang mendampingi selama perjalanan jadi tetap terawat sampai sana. Total dua minggu pengiriman perjalanannya," katanya.

Para pembeli itu pun datang dari beragam latarbelakang salah satunya influencer, pengusaha, hingga artis. Bahkan salah satu kucing yang pernah dibeli Thariq Halilintar dan kekasihnya disebutnya dikembangbiakkan olehnya. Hal ini terungkap saat kucing itu terekspose di Instagram pribadi kekasih Fuji.

"Itu sepertinya beli dari saya, tapi sudah melalui orang ketiga. Karena dari fotonya dari Fuji bentuk dan cirinya sama dengan yang pernah kami kembangkan di sini," ujarnya.

Dia menilai bisnis pengembangbiakkan kucing-kucing ras Eropa dan Amerika sejauh ini masih menghasilkan. Bahkan peminatnya kian beragam kendati harga termurah anakannya berada di angka Rp5 juta.

"Kalau dari sisi harga memang sedikit di atas, tapi kalau dari perawatan hampir sama dengan kayak kucing-kucing ras Persia gitu," ujarnya. 

Bicara keuntungan per bulannya Ebi tak lagi menghitungnya sebab setiap bulannya dipastikan ada beberapa ekor kucing rasnya yang laku terjual. "Kalau dari kita perawatan yang perlu diperhatikan agar tetap sehat, tidak stress. Sebulan sekali dokter hewan ke sini, ngecek kesehatannya gimana, dikasih vitamin, dan obat jika ada yang sakit," ujarnya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: