Kronologi Kecelakaan Maut Grup Musik Debu di Tol Probolinggo, Sopir Mengantuk 

Hana Purwadi, Avirista Midaada · Senin, 18 April 2022 - 11:47:00 WIB
Kronologi Kecelakaan Maut Grup Musik Debu di Tol Probolinggo, Sopir Mengantuk 
Kondisi mobil yang ditumpangi rombongan grup musik debu usai kecelakaan di Tol Probolinggo. (istimewa).

PROBOLINGGO, iNews.id - Rombongan grup musik debu mengalami kecelakaan di Tol Probolinggo-Surabaya, Senin (18/4/2022) dini hari. Dua orang tewas dalam insiden ini dan empat lainnya luka-luka. 

Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo, Aiptu Eko Juli mengatakan, kecelakaan bermula saat Toyota Vellfire bernopol L 1055 DL yang ditumpangi rombongan grup band debu melaju kencang dari arah Probolinggo menuju Surabaya. Saat tiba di lokasi, mobil kehilangan kendali dan menabrak truk di depannya. 

"Kejadiannya sekitar pukul 00.15, diduga sopir mengantuk, sehingga kecepatan terlalu tinggi dan menghantam kendaraan di depannya," katanya, Senin (18/4/2022). 

Eko mengatakan, sebelum kecelakaan rombongan grup musik debu baru saja pulang dari berziarah di Jember. Rencananya mereka akan menuju Surabaya. "Setiap bulan puasa, mereka informasinya sering berziarah ke Jember," katanya. 

Kanit PJR IV Polda Jawa Timur Iptu Sudirman membenarkan, kecelakaan yang dialami grup musik Debu tersebut. Kecelakaan terjadi di KM 837.200 arah timur ke barat, sekitar pukul 00.10 WIB. Tepatnya di Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

"Terlibat kecelakaan ini ditumpangi kelompok musik religi Debu," ucap Sudirman dikonfirmasi pada Senin pagi (18/4/2022). 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: