Kepsek SMK Surabaya Dilaporkan atas Dugaan Pelecehan Seksual, Guru Datangi Rumah Siswi

Ali Masduki · Sabtu, 06 Maret 2021 - 12:58:00 WIB
Kepsek SMK Surabaya Dilaporkan atas Dugaan Pelecehan Seksual, Guru Datangi Rumah Siswi
Sejumlah guru mendatangi rumah ARN. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Laporan dugaan pelecehan seksual oleh Kepala Sekolah SMK Swasta di Surabaya terus berjalan. Para guru pun mendatangi rumah siswi tersebut untuk membahas kelanjutan sekolah ARN (19).

Gencarnya pemberitaan kasus dugaan pelecehan seksual membuat sejumlah guru bergerak. Beberapa guru SMK di kawasan Kedung Anyar Surabaya itu pun mendatangi kediaman ARN di kawasan Babadan Surabaya.

Soeminto, ayah ARN menjelaskan, pada hari Jumat (5/3/2021) siang, beberapa guru datang ke rumahnya. Sekitar 1,5 jam mereka berdialog membahas masa depan ARN, terutama tentang keberlangsungan pendidikan ARN.

"Guru-gurunya sudah ke rumah membicarakan soal sekolah. Mereka berjanji proses pendidikan anak saya dipastikan aman," katanya. 

Hanya saja, lanjut Soeminto, anaknya hingga saat ini masih enggan kembali belajar. Dia mengapresiasi dan berterimakasih atas perhatian guru pada anaknya. Namun Sominto menegaskan, bahwa laporan terus berjalan.

"Kami terus berharap agar peristiwa ini tidak menimpah siapapun di lembaga manapun di kemudian hari dan menghentikan oknum yang memiliki karakter pagar makan tanaman," ucapnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2