Kecelakaan di Tol Kertosono, Kabag Media Jatim: Itu Bukan Rombongan Gubernur

Sindonews, Lukman Hakim ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 20:49 WIB
Kecelakaan di Tol Kertosono, Kabag Media Jatim: Itu Bukan Rombongan Gubernur
Mobil rombongan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ringsek setelah menabrak bus di Tol Kertosono-Mojokerto. (Foto: SINDOnews/Lukman Hakim)

SURABAYA, iNews.id – Pemprov Jawa Timur (Jatim) menyatakan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tidak ikut dalam rombongan yang mengalami kecelakaan di Tol Kertosono-Mojokerto KM 678. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Hanya satu orang yang mengalami luka kaki bagian kiri.

“Itu bukan rombongan Gubernur (Khofifah Indar Parawansa). Itu rombongan para staf (Forkopimda). Gubernur naik heli bersama Kapolda dan Pangdam,” kata Kabag Media Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Danu Ardhiarso, Jumat (10/7/2020).

Diketahui, kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.55 WIB. Menurut saksi mata, FK yang juga ikut dalam rombongan, kecelakaan ini akibat mobil Toyota Kijang Innova Nopol L 1000 JN mengalami pecah ban depan sebelah kiri. Sehingga, mobil MPV tersebut oleng menabrak bus di depannya.

Kecelakaan ini mengakibatkan kemacetan selama lebih dari 10 menit. Sementara itu, kondisi bus yang ditabrak tidak mengalami kerusakan serius. Hanya bagian kanan belakang yang pecah. Para penumpang di bus tersebut juga diturunkan dan dipindahkan ke bus lainya. Sementara kondisi mobil Toyota Kijang Innova mengalami ringsek di bagian depan.


Editor : Kastolani Marzuki