Kasus Turun, Provinsi Jatim Bebas Zona Merah Covid-19 

Ihya Ulumuddin · Rabu, 01 September 2021 - 09:04:00 WIB
Kasus Turun, Provinsi Jatim Bebas Zona Merah Covid-19 
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menunjukkan peta sebaran Covid-19 di Jatim. (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Provinsi Jawa Timur (Jatim) terbebas dari zona merah Covid-19. Dari 38 kabupaten/kota yang ada, 20 di antaranya zona kuning dan 18 lainnya zona oranye. 

"Alhamdulillah per hari ini 38 kota dan kabupaten di Jawa Timur dinyatakan bebas dari zona merah dari peta risiko penyebaran Covid-19 dari gugus tugas penyebaran Covid-19 pusat," kata Juru Bicara Rumpun Kuratif Satgas Penanganan Covid-19 Jatim dr Makhyan Jibril Al-Farabi, Rabu (1/9/2021).  

Sebanyak 18 kabupaten/kota yang berstatus zona oranye yakni Kabupaten Gresik, Pacitan, Ponorogo, Magetan, Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Trenggalek, Tulungagung dan Kabupaten Blitar. Selain itu Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Nganjuk, Kota Batu, Kota Malang, Kabupaten Malang, Lumajang, Jember. 

Sedangkan 20 kabupaten/kota yang berstatus zona kuning yakni Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Kota Pasuruan dan Kabupaten Pasuruan. Selain itu Kabupaten Sidoarjo, Surabaya, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Jombang, Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Ngawi, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: