Kakek di Malang Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Plafon

Avirista Midaada · Selasa, 16 Agustus 2022 - 15:10:00 WIB
Kakek di Malang Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Plafon
Warga dibantu petugas mengevakuasi korban tewas di atas plafon, Selasa (16/8/2022). (foto: MPI/Avirista Midaada).

MALANG, iNews.id - Seorang kakek di Malang tewas tersengat listrik, Selasa (16/8/2022). Nahas ini terjadi saat korban bernama Wagimin (75), warga Halan Klayatan, Kecamatan Sukun, Kota Malang itu memperbaiki plafon rumah. 

Ketua setempat, Makasim mengatakan, nahas itu diketahui saat dirinya berkunjung untuk mengantarkan makanan. Namun, saat didatangi di rumahnya, korban tidak diketahui keberadaannya.

"Beberapa kali namanya dipanggil, tak ada respons dari korban. Saya mulai curiga ketika ada tangga di dalam rumah. Tangga itu menuju akses ke atas plafon," ucap Makasim ditemui wartawan.

Dia pun lantas memanggil anaknya untuk bersama-sama mencari keberadaan Wagimin. Saat menaiki tangga itulah, Makasim melihat korban ternyata berada di atas plafon. "Saat itu korban sudah tak bergerak, meninggal dunia," katanya. 

Makasim mengatakan, selama ini korban memang tinggal seorang diri. Saat Senin malam itu, korban diduga tengah memperbaiki plafon rumahnya yang rusak. Nahas ada jaringan kabel listrik yang terkelupas, diduga ia menyentuh itu dan seketika tersengat aliran listrik.

"Kayaknya mau perbaiki kabel, karena juga ditemukan tang di atas plafon. Tetapi ada kabel-kabel listrik di atas dan diduga itu yang membuat Mbah Gimin kesetrum," tuturnya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: