Kabur ke Banyuwangi, Pembuang Bayi di Gorong-Gorong Kutai Kartanegara Ditangkap

Dzulfikar Ash ยท Minggu, 12 Desember 2021 - 21:45:00 WIB
Kabur ke Banyuwangi, Pembuang Bayi di Gorong-Gorong Kutai Kartanegara Ditangkap
Kapolsek Loa Kulu, AKP Gandha Syah Hidaya, tersangka pembuang bayi di Desa Jonggon, mengenakan baju oranye (Foto: iNews/Dzul Ash)

BANYUWANGI, iNews.id - Bayi laki-laki ditemukan tewas di gorong-gorong di Desa Jonggon C, Dusun Baruk, Loa Kulu, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Polisi telah menangkap pelaku pembuangan bayi tersebut, yakni perempuan berinisial YT (18).

Kapolsek Loa Kulu, AKP Gandha Syah Hidaya mengatakan, setelah mengantongi identitas pelaku polisi langsung menuju Kota Banyuwangi, Jawa Timur. Pelaku rupanya sempat berpindah-pindah tempat untuk menghindari kejaran polisi.

"Beberapa kali target berpindah tempat, setelah diketahui rumah target (mungkin rumah saudaranya) yang berada di wilayah hukum Polsek Enggiri, dari Polresta Banyuwangi, namun ada beberapa kali yang bersangkutan terdeteksi berada di Bali" kata Gandha, Minggu (12/12/2021).

Kapolsek Loa Kulu, AKP Gandha Syah Hidayat menerangkan, yang bersangkutan mengakui perbuatannya, diperkuat dengan hasil pemeriksaan luar dari bidan dan dari dokter kandungan. Disebutkan jika tersangka berdasarkan bukti fisik pemeriksaan itu dinyatakan usai melahirkan, nifas masih keluar.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: