Kabar Gembira, Pedagang yang Tak Punya Modal Tetap Bisa Masuk Pasar Turi

Aan Haryono ยท Selasa, 22 Maret 2022 - 11:39:00 WIB
Kabar Gembira, Pedagang yang Tak Punya Modal Tetap Bisa Masuk Pasar Turi
Para pedagang mulai mengosongkan TPS dan pindah ke Pasar Turi Baru, Senin (21/3/2022). (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Kota Surabaya memastikan para pedagang yang tidak memiliki modal tetap bisa masuk di Pasar Turi Baru. Kemudahan ini diberikan untuk membantu meringankan beban mereka setelah terkatung-katung di Tempat Penampungan Sementara (TPS). 

"Jadi, semua pedagang yang ada di TPS dan namanya masuk ke dalam data Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag), semuanya harus masuk tanpa terkecuali. Saya matur nuwun sanget kepada PT Gala Bumiperkasa karena sudah mau menampung semuanya," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Senin (21/3/2022).
 
Eri mengatakan dalam membangun sesuatu harus ada gotong royong dan kekeluargaan, sehingga yang kaya bisa membantu yang lemah. Ketika seseorang memiliki kelebihan harta, harus memberikan infaq dan sedekah karena sebagian rejeki kaum duafa itu dititipkan kepada yang kaya itu.
 
“Sama juga dengan kondisi di Pasar Turi. Jadi, kalau ada yang tidak mampu ya minta keringanan. Alhamdulillah dari PT Gala Bumiperkasa sudah menyampaikan kalau ada yang meminta keringanan akan dibantu," katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: